Iklan

Edit Foto Keren Dengan Bahan Dasar Biasa [Trik PILIHAN]

Edit Foto Keren Dengan Bahan Dasar Biasa [Trik PILIHAN]Salah satu alasan mengapa Photoshop begitu populer saat ini adalah sistem kontrol yang luar biasa yang mampu memberi kita kebebasan seni atas gambar yang akan diedit. Dengan menggunakan filter yang tepat dan teknik yang dapat dengan mudah mengubah setiap gambar yang hambar, terlihat mati disulap menjadi karya mengesankan, dreamscene artistik. Semua hal itu bisa dilakukan haanya membutuhkan beberapa langkah. belajar photoshop kali ini saya akan tunjukan trik untuk mengubah gambar biasa menjadi hasil seperti dibawah ini:


Oke langsung saja kita mulai praktiknya. 
Pertama tentu kita membutuhkan gambar dasar yang akan kita edit lebih menarik, saya ambil contoh seperti dibawah ini.


Langkah 1. 
Buka gambar asli dan Duplicate untuk background layer-nya. Atur layer yang dihasilkan ke Soft Light, 100%. Lalu menuju ke Filter -> Blur -> Gaussian Blur dan memasukkan nilai 5.

Langkah 2. 
Duplicate layer kedua dan tekan Shift+Ctrl+U untuk desaturate. Sekarang Anda harus memiliki sesuatu yang tampak seperti ini:

Saya biasanya menghindari penggunaan pengaburan dalam karya seni saya, tetapi dalam kasus ini efek ini sangat welcome karena memberikan seluruh gambar yang sangat lembut, cahaya melamun.

Langkah 3. 
Untuk meningkatkan colorcast gambar, tambahkan Selective color saring dengan pengaturan sebagai berikut:

Yellows: 0 0 0 +100
Whites: -25 -5 +100 -25
Neutrals: +10 +15 +20 0
Black: 0 +20 0 0

Kemudian pilih semua layer, klik kanan dan pilih Create new smart object, seperti dibawah:


Langkah 4. 
Create a new layer dan fill dengat warna black, kemudian memindahkannya (dengan mengkliknya dan menyeretnya) di bawah smart object. Add a layer mask ke smart object yang baru saja dibuat. Sekarang dengan very large soft brush, opacity: 35%, cat dengan warna hitam pada mask, di sekitar tepi kanvas untuk membuat sketsa gelap. Ini preferrable untuk memperkecil untuk mendapatkan beberapa perspektif atas apa yang Anda lakukan. Pastikan Anda tidak berlebihan, karena efek ini harus halus.

Sketsa akan fokus perhatian anda di bagian tengah gambar, sementara juga menambahkan perasaan sedikit gelap seperti itu.

Langkah 5. 
Menuju ke Filter -> Sharpen -> Smart Sharpen… dan masukkan pengaturan berikut: Amount: 40%, Radius: 1 pixel. Sebuah kotak dialog akan muncul menanyakan apakah Anda ingin rasterize smart object, pilih Yes.

Duplicate layer yang baru saja sharpened dan pergi ke Filter -> Blur -> Radial Blur… pilih Zoom untuk Blur Method dan 10 untuk Amount.

Selanjutnya tambahkan layer mask ke lapisan kabur dan cat dengan warna hitam di atasnya menggunakan, large, soft brush. Pastikan Anda meninggalkan tepi luar putih. Jika Anda membuat kesalahan hanya brush atas daerah itu dengan putih atau hitam, tergantung pada apakah Anda ingin menjadi terlihat atau tidak.

Hal ini akan menarik perhatian anda menuju pusat gambar, terutama untuk patch cahaya terang terlihat di sebelah kiri yang lebih tinggi.

Langkah 6. 
Untuk lebih meningkatkan warna gambar itu, tambahkan Curves penyesuaian layer yang terlihat seperti ini:

Langkah 7. 
Untuk memberikan latar belakang abu-abu rona cyan yang akan kontras dengan warna kuning pada daun, tambahkan Selective color penyesuaian layer yang terlihat seperti ini:


Langkah 8. 
Untuk menambahkan sentuhan akhir Anda dapat menambahkan beberapa teks pilihan Anda. Aku memilih pesan yang sangat sederhana, tapi saya mendorong Anda untuk memberikan dengan sesuatu yang lebih sugestif. Font yang saya digunakan untuk kata “Autumn Leaves” adalah Trajan Pro, 36 pts untuk huruf kapital dan 30 pts untuk sisa teks. untuk “by anja” bagian ini saya gunakan Vujahday Flourish, 30 pts.

Aku meletakkan teks di dekat titik terang cahaya karena itu benar-benar estetis, karena bagian itu adalah fokus utama dari seluruh gambar.

Langkah 9. 
Duplicate kedua layer teks dan untuk layer masing-masing dihasilkan, menuju ke Filter -> Blur -> Motion Blur (pilih Yes ketika Photoshop meminta Anda untuk rasterize layer) dan enter 150. Tempatkan lapisan ini di bawah lapisan teks.

Kemudian pilih salah satu lapisan teks dan tambahkan Outer glow dengan pengaturan sebagai berikut:

Klik kanan pada layer teks yang sama dan memilih Copy layer style. Kemudian klik kanan pada layer teks lain dan pilih Paste layer style.

Dan anda akan mendapatkan Hasil akhir:


Cukup sederhana bukan tutorial Edit Foto Keren Dengan Bahan Dasar Biasa [Trik PILIHAN] kali ini, semoga berguna buat kamu semua sobat. dalam editing yang dibutuhkan hanya ketlatenan dan jangan lupa selalu giat berlatih dan belajar dan terus belajar. ^_^ salam kreatif.