Iklan

Cara Edit Foto di Photoshop ★ Tutorial Make Up Dengan Photoshop

Cara Edit Foto di Photoshop ★ Tutorial Make Up Dengan Photoshop | Oke Sobat, dalam tutorial kali ini saya akan menunjukkan cara untuk merias wajah digital dan tambahan, cara mengubah warna mata, menghaluskan tekstur kulit model dan meningkatkan citra gambar.
Meskipun proses menerapkan make up di Photoshop ini cukup sederhana, hal yang paling penting tentang make up digital adalah bahwa, dengan segala cara, harus terlihat alami. Itu selalu lebih baik untuk "ditonjolkan" daripada berlebihan, jadi ingatlah itu dalam pikiran bahwa ketika mengikuti tutorial ini. Kurang lebih, karena kita akan mencoba untuk membuat objek menjadi terlihat halus.


Cara Edit Foto di Photoshop ★ Tutorial Make Up Dengan Photoshop

Langkah 1
Nah tentunya sobat perlu persiapkan bahan untuk diedit dulu, disini saya memakai gambar seperti dibawah.


Langkah 2
Pertama-tama, kita akan menghaluskan tekstur kulit model. Ini akan memberikan seluruh gambar nuansa profesional dan meningkatkan aspek secara keseluruhan.
Lakukan Duplikat layer background dan menuju ke Filter -> Noise -> Median dan memasukkan nilai 3. Selanjutnya, pilih Filter -> Blur -> Gausian Blur dan masukkan 3 lagi.
Tambahkan layer mask ke layer Anda hanya kabur, mengisinya dengan warna hitam dan mulai menggosok dengan warna putih pada kulit, dengan sikat lembut, dengan ukuran berbeda sesuai dengan daerah. Pastikan Anda menghindari garis-garis wajah, mata, dll, karena jangan sampai area itu menjadi terlihat kabur juga, jadi hanya pada bagian kulit.



Langkah 3
Sekarang kita akan mengubah warna bibir untuk meniru lipstik merah muda. Pertama, tekan Q untuk masuk Quick Mask editing mode, dan kemudian pilih soft brush, pilih hitam sebagai warna dan kemudian perbesar dan gosok di atas bibir. Anda akan melihat bahwa bukan hitam, akan tampak seolah-olah adalah lukisan dengan warna merah; ini karena Anda berada di mask mode. Pastikan Anda tidak melebar ke tepi. Jika Anda membuat kesalahan, hanya pilih putih dan melukis di atas bagian itu.


Beralih kembali ke Standard Mode dengan menekan Q lagi dan Anda akan melihat seleksi muncul. Keuntungan dari menggunakan mask mode adalah untuk memilih bahwa Anda memiliki kontrol lebih atas pemilihan daripada dengan menggunakan Lasso Tool.

Menuju ke Select -> Inverse dan kemudian ke Image -> Adjustments -> Hue / Saturation ... (atau cukup tekan Ctrl + U untuk kotak dialog muncul) dan masukkan pengaturan berikut:


Tekan Ctrl + H untuk menyembunyikan seleksi Anda (ini tidak akan hapus daerah, itu hanya akan membuat tenda di sekitarnya menghilang), sehingga Anda dapat melihat dengan jelas tepi seleksi. Jika Anda melihat bahwa daerah yang tidak diinginkan di sekitar bibir berubah merah muda, cukup tekan Q untuk memasuki Mode Quick Mask lagi, perbesar dan cat hati-hati dengan warna hitam di atas daerah itu. Kemudian beralih kembali ke mode standar dengan menekan Q lagi dan lihatlah hasilnya.

Tambahkan sorot halus pada bibir bawahnya dengan menggunakan Dodge Tool, sikat lembut kecil, exposure set ke 70%. Dengan sikat sedikit lebih besar mungkin menyoroti bibir atasnya, lagi dengan cara yang sangat halus.
Setelah selesai, pastikan area bibir yang terpilih untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 4
Untuk mengubah warna mata, pilih mata dengan menggunakan metode yang sama yang digunakan untuk bibir, kemudian tekan Ctrl + U untuk membuka kotak dialog Hue / Saturation, periksa Colorize dan gunakan pengaturan berikut:


Tekan Ctrl + H dan memeriksa setiap kesalahan. Jika ada, perbaiki seperti sebelumnya ditunjukkan dengan bibir.

Langkah 5
Sekarang kita akan melakukan riasan mata. Pilih bulu mata pada kelopak mata bawahnya dengan menggunakan Lasso Tool, dengan pengaturan bulu 5. Menuju ke Image -> Adjustments -> Brightness / Contrast dan menurunkan Brightness untuk -10. Deselect  area.

Buat new layer dan cat dengan warna ungu, sikat lembut di atasnya, di atas daerah antara alis dan matanya.

Atur blending mode layer untuk Overlay dan Opacity menjadi 35%. Kemudian memperbaiki tepi daerah dengan menghapus dengan sikat lembut yang besar di sekitarnya, pastikan menyatu dengan baik dan tampak alami.


Langkah 6
Untuk meningkatkan efek gambar, kita sekarang dapat menyesuaikan warna cor untuk lebih cocok dengan perubahan yang kita buat.
Tambahkan Selective color adjustment layer dengan pengaturan sebagai berikut:

Reds: -43 0 -22 +7
Yellows: 0 0 0 -41
Neutrals: 0 0 0 -7

Langkah 7
Tambahkan Selective color adjustment layer, dalam rangka untuk mengubah warna gaunnya dari cyan sampai ungu:
Cyans: -100 +100 -100 +100

Anda akan melihat bahwa lapisan ini akan sedikit mempengaruhi warna mata. saya benar-benar lebih suka seperti itu, jadi saya tidak mengubahnya.
Jika Anda tidak ingin seperti itu, maka pilihlah sikat yang halus dan cat dengan warna hitam pada layer mask dari lapisan penyesuaian (saya sudah disorot dengan warna kuning pada screenshot berikut).


Langkah 8
Akhirnya, Menuju ke Image -> Adjustments -> Auto Levels untuk benar-benar menampilkan warna gambar dan menghapus warna yang agak kemerahan cor itu.

Nah ini dia hasil akhirnya bisa anda lihat dibawah:



Cukup sederhana bukan tutorial Cara Edit Foto di Photoshop ★ Tutorial Make Up Dengan Photoshop kali ini, semoga berguna buat kamu semua sobat. dalam editing yang dibutuhkan hanya ketlatenan dan jangan lupa selalu giat berlatih dan belajar dan terus belajar. ^_^ salam kreatif.